Pemanasan Otak Dengan ZenCore Demi Babat Habis Pekan Olahraga Otak

26 komentar

Untuk teman-teman yang punya “masalah” dengan cara belajar yang monoton, sepertinya aplikasi yang satu ini sangat layak dicoba. Adalah ZenCore dari Zenius, salah satu aplikasi belajar yang mengusung konsep adaptive learning.

Adaptive learning sendiri adalah sebuah cara belajar yang fokus pada efisiensi dan efektifitas pembelajaran. Bisa dibilang, ini adalah gaya belajar yang sedikit berbeda dengan yang selama ini diterapkan di sekolah-sekolah.


ZenCore

Jika disekolah, peserta didik akan menerima materi dengan gaya yang sama dari satu guru untuk semua anak, maka pada adaptive learning ini sangat menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan para pembelajar.

Nah, ternyata ZenCore datang bak angin segar bagi teman-teman yang berencana ganti cara belajar. Misi yang diusung oleh ZenCore adalah untuk menumbuhkan rasa cinta belajar dan penasaran. Itulah mengapa, kegiatan belajar dilakukan dengan semangat dan merdeka.

Jadi, jika saat ini ada yang merasa tertekan (hahaha) atau jenuh dengan gaya belajar yang saat ini menjadi rutinitas, tidak ada salahnya untuk ganti cara belajar. Karena kita tidak hanya butuh hasilnya saja, tapi juga pemahaman akan konsep. Benar, kan?

Coba kita lihat bersama, bagaimana ZenCore memenuhi kebutuhan kita semua tanpa terkecuali. Yes! Aplikasi ini tidak cuma untuk anak-anak ya, tapi semua kalangan bisa menggunakannya.

ganti cara belajar

ZenCore : Platform Belajar Digital dengan Gaya Belajar yang Segar


Seperti yang sebelumnya disampaikan, jika ini adalah aplikasi belajar yang mengusung adaptive learning, sehingga para pengguna bisa mengikuti penyampaian materi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Materi yang menjadi bahasan penting dalam ZenCore sendiri adalah Matematika, Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris. Hayoo, siapa nih yang sering bermasalah dengan ketiga materi ini?

Kalau mengingat dulu saat masih sekolah, rasanya matematika adalah salah satu pelajaran yang sangat dihindari hahaha. Apalagi setiap guru matematika di sekolah (SMP SMA) semuanya terkenal killer.

Jadinya setiap pelajaran seringnya sudah tidak semangat dulu, karena selain menghindari pelajarannya tapi juga menghindari gurunya :D

Nah, kini ada ZenCore yang bisa jadi teman belajar matematika lebih nyaman dan menyenangkan. Karena setiap pengguna memiliki level belajarnya sendiri sesuai dengan kemampuannya, jadi kita tidak akan tertekan dengan pencapaian orang lain hihihi.


pemanasan otak dengan ZenCore

Jagoan Adu Otak dengan Fitur CorePractice

Selain itu, di ZenCore juga ada fitur CorePractice. CorePractice adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk mengasah kemampuan sekaligus belajar, dengan mengerjakan soal-soal dasar.

Di fitur ini, kita akan mengikuti kuis yang dimulai dari level 1, sampai dengan 100. Yang membuat kita akhirnya jadi berpikir cepat adalah durasi waktu yang diberikan adalah 120 detik, untuk 8 pertanyaan.

  • Matematika

Hayooh, siapa yang juga punya masalah dengan pelajaran yang satu ini? Nah, meskipun hanya terlihat seperti rangkaian soal yang abstrak dan identik dengan angka, tapi apakah teman-teman sadar, jika matematika ini membentuk pola pikir yang logis dan rasional?

Nah, untuk menjadi jagoan adu otak, yuk coba kerjakan soal-soal di ZenCore ini, ya.

  • Verbal Logic

Permainan sekaligus pemanasan otak yang bisa kita pilih selanjutnya adalah Verbal Logic. Seperti namanya, pertanyaan-pertanyaan di kategori ini terfokus pada penalaran atau logika. Tentu saja dikemas menggunakan Bahasa Indonesia.

Bentuk soal di kategori ini, berupa kalimat dan juga gambar-gambar. Semakin tinggi levelnya, tentu semakin kompleks soalnya.

  • Bahasa Inggris

Kategori Bahasa Inggris akan dibuka dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana seputar vocab dan tenses. Kalimatnya pun tidak terlalu panjang, tapi beberapa jawaban memang terlihat sangat mirip. Jadi sangat membutuhkan ketelitian.

Bagaimana? Tidak sabar untuk mencoba pemanasan otak dengan ZenCore? Tenang. Teman-teman bisa mendapatkan Aplikasi ZenCore untuk iOS maupun Aplikasi ZenCore untuk Android sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Selain itu, karena ini berupa aplikasi, keuntungan lainnya adalah mudah mengaksesnya kapan dan di mana saja. Jadi, apapun kondisinya kita tetap bisa jadi jagoan adu otak.

jagoan adu otak

Jadi Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak

Adakah yang tahu tentang pekan olahraga otak ini? Nah, kegiatan ini adalah hasil kolaborasi antara Fiesta Primagama dengan Zenius. Siapa yang tidak kenal Primagama, sih? Primagama adalah salah satu bimbel offline yang sudah berdiri selama puluhan tahun.

Nah, dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 40 tahun maka dibuatlah acara yang sangat menarik ini. Selain itu, Fiesta Primagama juga sudah tergabung dalam Zenius sejak bulan Maret yang lalu.

Apa tujuan dari kegiatan pekan olahraga otak ini? Tujuan dibuatnya kegiatan ini adalah untuk memberikan first experience kepada para pengguna yang kebetulan belum pernah menggunakan ZenCore ini.

Selain itu, special campaign ini juga sekaligus memfasilitasi pengguna ZenCore, baik yang pernah maupun rutin sebagai pemanasan otak agar mendapatkan more experience.

Butuh tantangan? Yuk ikut pekan olahraga otak ini aja, deh. Karena selain mendapatkan pengalaman yang luar biasa, teman-teman juga akan banyak hadiah menarik dari Zenius.

pekan olahraga otak

Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama diselenggarakan mulai 28 Maret 2022 sampai dengan 24 April 2022. Jangan khawatir, karena setiap kategori akan diseleksi kembali siapa pemenangnya.

Penentuan pemenang pada kegiatan ini didasarkan pada akumulasi peserta terbanyak yang melakukan latihan dan praktek langsung selama masa perlombaan berlangsung.

Dalam lomba Pekan Olahraga Otak, pemenang akan diumumkan melalui instagram @zeniuseducation dan @primagama_id.

Nantinya, Zenius akan rutin mengajak kita untuk terus melatih otak melalui ZenCore dengan mengadakan Pekan Olahraga Otak setiap dua minggu sekali, disertai berbagai hadiah menarik dari Zenius tentunya.

Nah, di event Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama, hadiah-hadiah yang bisa dibawa pulang adalah Ipad 9, Samsung Smartwatch 4, Solar LS05, Xiaomi Haylou, JBL T450 juga ada 5 hadiah menarik untuk teman-teman yang beruntung. Bagaimana? Sangat menarik bukan?

Untuk memenangkannya, tentu saja kita harus melakukan persiapan yang matang, tentu saja dengan melakukan pemanasan otak bersama ZenCore. Yuk ah, jangan sampai kelewatan kesempatan yang sangat menarik ini, ya.
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup
Terbaru Lebih lama

Related Posts

26 komentar

  1. ZenCore emang bikin kecanduan sih. Kecanduan positif pastinya. Nunggu buka sambil asah otak seru banget. Apalagi sekarang ada Pekan Olahraga Otak juga, waaah mantap nih.

    BalasHapus
  2. Zencore recommended babget, nih, olahraga otaknya melatih kita untuk terus mau berpikir. Thanks ka for sharing.

    BalasHapus
  3. Mantap banget, mau ku share ah ke muridku, biar liburan mereka lebih produktif

    BalasHapus
  4. Wah kok saya selalu ketinggalan informasi... bagus sekali sepertinya

    BalasHapus
  5. Wah mantap nih, indonesia udah semakin kaya dengan aplikasi berbasis AI. Cuss lgsg download zencore dan nyobain, ternyata seruuu bangeet!!!

    BalasHapus
  6. Zenius emang selalu upgrade diri di dunia pendidikan ya, dulu pas mau masuk PTN selalu belajar pake Zenius. apalagi event ini gabung bareng primagama mantap lah, nice info kak. terima kasih ya

    BalasHapus
  7. Ngasah otak sambil ngejar hadiah ini namanya hehehehe. Tapi seru juga iya nampaknya. Biar otak nggak loyo karena udah jarang digunakan seperti jaman sekolah.

    BalasHapus
  8. Zencore ini hanya diperuntukkan untuk pelajar ya mbak. Soalnya mahasiswa kadang masih banyak juga yang sudah mengerti perihal 3 mapel/makul ini hihi

    BalasHapus
  9. Mantap. Semakin canggih dan melek teknologi

    BalasHapus
  10. Baru tau ada aplikasi ini. Sepertinya akan berguna sekali yaa untuk anak-anak sekolah. Thanks kak sudah sharing

    BalasHapus
  11. Aku penasaran dengan feed Ig aku yang banyak membahas zencore, setelah membaca ini baru semakin paham.. keren juga ya aplikasi untuk mengasah otak..

    BalasHapus
  12. Olahraga otak menggunakan aplikasi zancore akan membantu menemani kesehariaan.

    BalasHapus
  13. menarik deh dari penjelasannya. kapan-kapan pengen nyobain deh aplikasinya

    BalasHapus
  14. Sepertinya challenging ya mbak... boleh juga nanti dicoba kalau jenuh ngerjain paper di PC.

    BalasHapus
  15. Aku jadi ingin mengomentari dari sudut pandang kolaborasi 2 bimbel ini. Keren sih. Bahkan aku pikir primagama udah hilang, karena nggak terdengar lagi gaungnya.

    BalasHapus
  16. Unik ya ada Pekan Olahraga Otak, mana kalau menang ada banyak hadiah keren pula. Kudu latihan keras dulu pakai aplikasi zencore biar otaknya gak heng pas bertanding hehe

    BalasHapus
  17. Aku jadi tertarik sama aplikasi asah otak ini deh. Kemajuan teknologi yang sangat menginspirasi salah satunya lewat kemunculan aplikasi yang tidak hanya kreatif tapi juga sarat manfaat

    BalasHapus
  18. Pekan olahraga otak memang lebih seru dihabiskan dengan asah otak dan ikut berpartisipasi dalam lomba keren begini. Wahh kalo menang lumayan banget bisa dapetin banyak hadiah keren. Zenius memang beda sih. Bikin semakin semangat ikut lomba..

    BalasHapus
  19. Saya boleh ikutan pekan olahraganya kah mbak? Yah sayangnya hanya untuk anak anak sekolahan. Tentunya sistem seperti ini sangat membantu anak anak mengasah ski nya ya mbak

    BalasHapus
  20. Aduhhh hadiahnya keren-keren....
    Tapi saya cuma mau hadiahnya aja, matematikanya ndak mau..
    Tuinggg....
    Anak saya mau ndak ya ikutan lombanya...
    Ntar tak tanyain de

    BalasHapus
  21. Udah nyoba latihan soal di zencore berapa kali kak. Pasti udah jadi jagoan aduk otak nih. Keren emang

    BalasHapus
  22. wah iya yaa..mudah benar pemanasan otak dengan ZenCore, aplikasinya bisa diaksesnya kapan dan di mana saja, makin gampang jadi jagoan adu otak jadinya

    BalasHapus
  23. wah hadiahnya luar biasa, seru juga kalau ikutan ya. udah lama ga latihan otak kayak gini lagi, penasaran pengen cobain jadinya

    BalasHapus
  24. Sepertinya saya membutuhkan kegiatan mengasah otak di Zencore nih terutama di bidang Matematika, agar berpikir lebih terstruktur dan sistematis ya

    BalasHapus
  25. Ini sih emang asyik banget, bisa jadi pengisi waktu saat lagi gabut. Dulu malah yang sering makai ZenCore inni aku daripada anakku wkwk.

    BalasHapus
  26. Penting nih buat para pelajar agar otak selalu fresh. Menggunakan aplikasi Zencore adalah solusi tetbaik.

    BalasHapus

Posting Komentar