Astra Life Hadir dengan ilovelife.co.id, Bantu Millenial Dapatkan Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan dan Cashless


“Anak-anak sering keluar masuk rumah sakit karena punya asma. Sekali opname, biayanya bisa sampai 5 juta lebih”
Itu adalah ungkapan dari kakak iparku. Benar. Dua keponakan saya ini, memilliki riwayat inap yang cukup sering dan memang berhubungan erat dengan paru-parunya.

Melihat biaya di atas, untuk sebagian dari kita (termasuk aku) tentu cukup berat. Sebagai orang tua, tentu kita ingin memberikan anak-anak jaminan hidup yang layak. Benar? Namun nyatanya, tidak semua “hal baik” terjadi pada hidup semua orang. Setuju?

asuransi kesehatan astra life


Memiliki asuransi kesehatan, tentu adalah impian banyak orang. Sebagaimana yang kita tahu, saat ini, kesehatan adalah “harta” yang sangat penting.

Bisa dilihat, bagaimana sebagian besar dari masyarakat kita, bekerja tak kenal lelah agar orang tersayangnya mendapatkan jaminan kesehatan yang layak.

Untuk sebagian golongan, memiliki jaminan kesehatan artinya mereka memiliki kemungkinan untuk mendapatkan hidup yang sejahtera. Bagaimana bisa?

Pentingkah Memiliki Asuransi untuk Keluarga?

Lalu, seberapa penting asuransi kesehatan ini untuk keluarga kita?

Seperti apa yang kakak iparku rasakan, bahwa asuransi kesehatan ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarganya.

Beberapa waktu yang lalu, suaminya pun harus opname karena DBD dan batu ginjal, dengan total biaya sekitar 15 juta. Tindakan untuk batu ginjal, sementara ini menggunakan obat-obatan. Jika tidak menunjukkan hasil yang diharapkan, barulah dibedah atau laser.

Sampai saat ini, suami kakak ipar masih menjalani rawat inap. Tentu biaya yang harus dikeluarkan masih terus berjalan.

Aku pun tidak bisa membayangkan, bagaimana jika mereka tidak memiliki asuransi. Biaya sebesar itu, tentu tidaklah sedikit.

asuransi kesehatan digital untuk millenial

Sakit Tidak Pernah Datang dengan Permisi

Seperti yang kita tahu, bahwa sakit bisa datang kapan saja. Karenanya, ungkapan “mencegah jauh lebih baik daripada mengobat”, ada benarnya.

Namun, sebesar apapun usaha kita, jika memang waktunya untuk sakit, bukankah tetap akan datang? Itulah mengapa, memiliki asuransi kesehatan ini termasuk menyiapkan jaminan atas kesehatan di masa mendatang.

Sebagai manusia, tentu kita sadar betul, bahwa segala sesuatu berjalan dengan pasti, maka kita pun akan “sedikit” tenang. Paling tidak, ketika ada kondisi urgent, ada dana yang bisa dikeluarkan.

Desember tahun lalu, anak kami harus opname sebanyak dua kali. Hanya berselang seminggu, kami harus rawat inap lagi.

Rawat inap pertama, hanya tiga hari dua malam. Opname kedua, bahkan sampai delapan hari rawat inap, dengan dua dokter spesialis dan beberapa kali pemeriksaan laboratorium.

Benar. Jika saat itu kami harus membayar secara mandiri, entah apa yang akan terjadi. Karena tidak ada aset yang bisa diuangkan dalam waktu singkat. Dengan asuransi kesehatan, semua #TagihanRSjadiRingan, kan?

Apa yang terjadi pada kakak ipar maupun saya, rasanya juga terjadi di banyak keluarga.

"Sehat itu murah, yang mahal itu kalau kita sakit”- Dr. Tan Shot Yen

Saat ini, aku pun setuju dengan beliau. Bahwa hidup sehat itu, tidak semahal saat kita sakit. Itulah mengapa, biaya yang dibutuhkan untuk menjaga ini, jauh lebih besar.

Mudahnya Mendapatkan Jaminan Kesehatan di Era Digital Bersama Flexi Hospital & Surgical dari Astra Life 

Pada tahun 2018 lalu, BPS menyampaikan sebuah data statistik terkait penggunaan asuransi kesehatan ini. Yang mana, dari 262 juta penduduk, ada sebanyak 208 juta yang tergabung memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan yang dimaskud di data tersebut adalah gabungan, dari yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta. Namun, tanpa bermaksud menyalahkan siapapun, kita semua tahu, jika layanan dari pemerintah ini memiliki keterbatasan.

Untuk kakak iparku sendiri, sebetulnya dia juga terdaftar di layanan asuransi pemerintah (BPJS), tapi menurutnya, layanan ini kurang memenuhi kebutuhannya. Itulah mengapa, asuransi kesehatan ini sangat membantu finansial keluarganya.

Flexi Hospital & Surgical Protection dan Millennial?

Untuk meningkatkan #LoveLife kita, #AstraLife memberikan kemudahan untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Ya, asuransi kesehatan digital.

Mengapa disebut demikian? Karena teman-teman bisa mendapatkan semua informasi secara digital, termasuk saat mendaftar! Tenang saja, sebab prosesnya cukup cepat (tidak lebih dari sepuluh menit!), jadi tidak akan membuat kita meninggalkan pekerjaan dengan berlebihan.

Tidak hanya aku. Namun, millenial memang sangat dekat dengan dunia digital, karena memang di zaman inilah kita tumbuh dan berkembang bersama segala inovasi teknologi. Hal ini, ternyata juga menjadi perhatian dari #AstraLife.

Untuk itulah, melalui Flexi Hospital & Surgical Protection ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terjangkau oleh asuransi kesehatan.

Salah satu yang menarik adalah adanya kalkulator premi di ilovelife.co.id dari Astra Life ini. Melalui kalkulator digital ini, kita bisa dengan mudah memperkirakan berapa besaran premi sesuai dengan kemampuan.



Besaran premi yang harus dibayarkan, sebenarnya ada beberapa simulasi yang bisa kita pilih. Pembayaran premi ini, mulai dari seratus ribuan saja dengan pembayaran setiap bulan.

Dengan premi yang terjangkau tersebut, kita akan tetap mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Sederhananya begini, dari premi sebesar 100 ribu/bulan, kita bisa mendapatkan kamar dengan kamar seharga 300 ribu/malam.

Bagaimana? Bukankah ini sangat menarik?

Perhitungan tersebut, tentu saja berdasarkan dari jenis produk atau paket yang kita pilih. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang manfaat asuransi ini, teman-teman bisa mengakses laman ilovelife.co.id.

Atau bisa juga mengikuti akun instagram @astralife.id dan @ilovelife.co.id untuk mendapatkan berbagai informasi menarik tentang asuransi kesehatan yang satu ini.

Memberikan Kebahagiaan dengan Memanfaatkan Flexi Hospital & Surgical Protection

Flexi Hospital & Surgical ini, merupakan asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia.

Beberapa keuntungan lain, yang juga akan kita dapatkan, antara lain :

Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan;

  • Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah;
  • Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara;
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat;
  • Fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Dari keuntungan melakukan Medical Check Up (MCU) setiap 2 tahun, tentu membuat kita memiliki dan merencanakan kehidupan dengan lebih baik. Pemeriksaan yang bisa kita dapatkan dari fasilitas ini, meliputi pemeriksaan dokter umum dan darah lengkap.


Cashless, Mudahkan Kita Melakukan Transaksi Sesuai Tagihan

Tidak dipungkiri, sebagai millenial, aku pun sangat mengandalkan transaksi digital, salah satunya dengan cashless.

Menurut kami (aku dan suami), hal ini lebih praktis, daripada harus membawa kartu perbankan ke mana-mana. Untukku yang cukup teledor dan pelupa, tentu sangat membantu.

Seperti yang aku bilang di awal, bahwa salah satu hal yang membuatku tertarik dengan asuransi kesehatan digital ini adalah, adanya fitur cashless.



Fitur ini, tentu akan memudahkan penggunanya saat melakukan transaksi di rumah sakit. Bagaimana cara menggunakan e-card Flexi Hospital & Surgical ini?

Pertama, teman-teman hanya perlu menunjukkan e-card kepada petugas rumah sakit rekanan. Nah, tagihan akan dibayarkan langsung oleh penyedia asuransi.

Untuk kakak iparku dan suaminya yang kebetulan sedang LDM, tentu ini sangat memudahkan mereka. Mengingat suaminya harus mengurus semua administrasi sendiri sebelum rawat inap.

Dengan menggunakan kartu elektronik ini, maka suaminya bisa memangkas waktu tunggu di tempat pendaftaran, bukan? Bisa dibayangkan, ketika dia datang ke rumah sakit, tapi ternyata proses pelaporan ini memakan waktu yang lama?

Jangan salah, karena faktanya memang ada produk asuransi yang membutuhkan waktu lama untuk mengkonfirmasi pembayaran dan pendaftaran pesertanya.


Memilih Astra Life, Memberikan Rencana Terbaik untuk Orang Tersayang

Seperti yang teman-teman lihat, jika Flexi Hospital & Surgical ini memberikan banyak kemudahan untuk pesertanya. Saat kita juga menggunakan ini, artinya kita juga memberikan kebahagian pada orang-orang yang kita sayang.

Saat kita tiba-tiba jatuh sakit, tentu yang kerepotan adalah orang terdekat. Benar? Tentu saja, benar. Merekalah orang yang akan paling sibuk mengurus semua kebutuhan kita, mulai dari asupan nutrisi hingga jaminan kesehatan.

Lalu, apakah terbayang, jika mereka harus menjual aset berharganya karena harta yang kita miliki tidak cukup untuk membayar semua kebutuhan? Tunggu, ini bukan imajinasi. Karena banyak sekali yang terjadi di sekitar kita.

Mereka -orang yang terdekat yang kita sayangi-, sudah lelah secara fisik mengurus kesembuhan kita, haruskah kita menambah beban psikis mereka dengan memikirkan biaya?

Sebagai millenial, tentu kita juga tahu, jika asuransi adalah salah satu “alat” untuk menghadapi segala ketidakpastian.

Maka, menggunakan #AstraLife adalah salah satu solusi terbaik. Karena tidak hanya kita pribadi yang akan merasakan manfaatnya, tapi juga orang tersayang akan merasakan manfaat tersebut.



Referensi :
https://ilovelife.co.id/
https://katadata.co.id/
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

Posting Komentar