Ibu Rumah Tangga Malas Baca Berita? Nggak Punya Waktu? Ini Solusinya!

1 komentar
Sebelum menjadi seorang ibu, aku melihat cukup banyak sosok ibu yang tidak terlalu peduli dengan berita, terlebih jika berita mengenai masalah politik. Namun, para ibu akan sangat peduli ketika harga sayuran mendadak naik atau sembako yang mulai langka.

Tentu ini bukan hal yang salah. Sebab setelah tiga tahun menjadi ibu, aku memahami hal ini. Bahwa waktu kami memang teramat sangat terbatas untuk duduk diam menyaksikan siaran berita terkini di televisi.


 

Kami, memiliki setumpuk cucian yang harus segera dijemur, membereskan mainan, mengepel lantai karena tumpahan makanan hingga menemani anak bersepeda keliling perumahan. Memang terlihat sangat sepele, tetapi ternyata kegiatan ini menyita hampir seluruh waktu kita selama 24 jam.

Hasilnya? Di malam hari, kami baru benar-benar istirahat ketika anak sudah tidur dan urusan rumah tangga telah selesai. Namun, di jam ini, kami juga sudah terlalu lelah untuk merebahkan badan atau menyandarkan punggung ke sofa dan menikmati liputan tengah malam.

Menonton film, membaca buku hingga bermain gawai adalah pilihan (beberapa) ibu, termasuk juga aku.

Pindah Rumah Memberikanku Fakta Baru

Begitu pindah rumah, ada hal baru yang menarik perhatian, bahwa banyak dari tetanggaku yang tidak mengikuti dan tidak peduli dengan berita Indonesia terkini. Salah satu yang baru terjadi adalah ketidaktahuan tetangga bahwa faskes pada BPJS bisa diganti mandiri secara online.

Tak sedikit dari ibu di sini yang mengaku, tidak sempat baca berita karena berbagai hal seperti yang aku sampaikan di atas. Ketika menyalakan televisi pun, pasti menonton kartun kesukaan anak-anak atau menonton serial drama terkini, tidak ada yang dengan sengaja menyaksikan siaran berita.


Aplikasi Baca Berita Datang Bagaikan Mata Air di Tengah Gurun

2023, kita hidup di tengah perkembangan teknologi informasi yang sangat besar. Ada banyak sektor yang mulai melakukan digitalisasi. Hal ini dipilih sebagai langkah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat secara merata.

Ini juga berlaku untuk industri penyiaran. Penyiaran yang selama ini teman-teman lihat, mungkin hanya dari televisi hingga radio. Namun, di era digital, penyiaran juga mengalami perubahan dan inovasi.

Apakah televisi atau ponsel, benda yang paling sering kita pakai untuk saat ini? Rasanya, ponsel telah mendominasi hampir semua kegiatan digital kita.



Itulah mengapa, saat ini hadir berbagai aplikasi baca berita yang bisa teman-teman unduh dan pasang pada ponsel. Ini adalah salah satu langkah nyata yang sesuai fungsi penyiaran sendiri, yakni me sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial (Pasal 4 UU No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran).

Hadirnya aplikasi baca berita yang menjangkau lebih banyak masyarakat tentu saja membantu mewujudkan tujuan dari penyiaran, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 5 UU No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran.

Lalu, apakah semua aplikasi baca berita memberikan pengalaman yang sama pada masyarakat? Rasa-rasanya tidak. Setiap orang pengguna aplikasi baca berita, memiliki alasan dan indikator kepuasan yang mungkin berbeda.

Namun, bagaimana jika suatu aplikasi baca berita hadir tanpa iklan dan memiliki fitur Live Streaming?

Ini Dia, Aplikasi Baca Berita tanpa Iklan dengan Banyak Fitur Kekinian

Sebagai ibu rumah tangga, aku kini butuh sesuatu yang harus serba mudah, cepat dan tidak banyak distraksi. Mengingat, ada prioritas besar yang harus diutamakan di rumah. Namun, sebagai bagian dari masyarakat, aku pun sangat peduli dengan berita indonesia.




Itulah mengapa, aku menggunakan IDN App sebagai pilihan aplikasi baca berita sehari-hari. Btw, aku sudah menggunakan IDN sejak masih kuliah. Jadi, sudah sekitar 9 tahun lamanya mengandalkannya sebagai sarana baca berita.

Dari kemunculan pertamanya di tahun 2014, terlihat sekali jika IDN mengalami banyak perubahan, baik dari segi tampilan hingga berbagai fitur pendukung terbaiknya. Namun satu hal yang sangat melekat erat diingatanku adalah, tidak ada iklan yang tiba-tiba muncul ketika kita sedang membuka dan membaca berita di aplikasi ini.

Kini, IDN App hadir untuk semua masyarakat Indonesia dengan perbaikan pada versi terbarunya. Apa saja perubahan ini?

Pengalaman membaca berita semakin menyenangkan dan mudah, sebab kita hanya perlu swipe ke kanan kiri saja untuk menemukan berbagai artikel menarik.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan perhatian lebih dari para streamer (khususnya streamer favorit) dengan menjadi top gifter.

Sedangkan untuk para teman-teman kreator, kita juga akan mendapatkan jadwal LIVE pada halaman profil dan tersedia panduan menulis bagi punya passion di bidang ini. Tidak hanya panduan saja, tetapi kita juga bisa melihat progres tulisan secara detail.

IDN App, Jadi Favorit Anak Muda Hingga Ibu Rumah Tangga Sepertiku

Ketika masih kuliah, jurusanku memang mengharuskan untuk selalu mengikuti berita terbaru. Karena tak jarang, materi diskusi diangkat dari isu tersebut. Maka menggunakan IDN adalah salah satu jalan ninjaku.

Namun ternyata, bukan cuma aku saja yang menyukai aplikasi baca berita ini. Banyak pihak yang juga merasakan hal yang sama. Mengapa?

Memiliki Banyak Hiburan yang Seru dan Sangat Variatif

Di masa sekarang, IDN App hadir dengan berbagai fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur Live Streaming. Ada banyak pilihan tontonan yang bisa kita saksikan karena ada banyak sekali pilihan topik di sana.

Dengan mengakses Website Live Streaming maupun aplikasi live streaming, membuat kita lebih mudah untuk menikmati siaran langsung dengan menyenangkan. Pasalnya, semua genre hiburan bisa kita pilih dengan mudah karena semua ditampilkan secara penuh.

Pada IDN Live sendiri, kita juga bisa memberikan virtual gift untuk streamer favorit kita sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat.

Jadi Kreator dan Hasilkan Uang!

Bukan cuma jadi penonton saja, teman-teman juga bisa menjadi live streamer, membuka ruang untuk live sendiri dan hasilkan uang tunai. Bagaimana cara menjadi streamer? Sangat mudah!

Teman-teman hanya perlu memilih menu Live Streaming dan langsung memulai sesi obrolan saja. Nah, kesempatan menarik juga datang untuk kita yang senang dan punya passion menulis.

Kita bisa juga menerbitkan tulisan dan juga mendapatkan uang dari setiap orang yang membaca artikel kita. Uang tunai ini dihasilkan dari setiap poin yang di-reedem, ya.

Gimana? Asik, kan? Tidak cuma dapat informasi mengenai berbagai berita terkini, tetapi juga kita memiliki peluang untuk mendapatkan rupiah. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.


Baca Berita Terlengkap

IDN App juga menjadi sumber bacaan berita terlengkap dan up to date dari berbagai kategori, mulai dari politik, humor, tips, olahraga sampai parenting. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk ketinggalan berita terbaru dari dalam hingga luar negeri.

Kita hanya perlu membuka satu aplikasi baca berita saja dan bisa menikmati semua konten di dalamnya dengan mudah.

Berita Terpercaya

Hoax? IDN tidak mengenal itu dalam artikelnya karena sebagai aplikasi news aggregator, liputan sumber berita IDN berasal dari IDN Media network yaitu IDN Times, Popbela, Popmama, Duniaku melalui akurasi dan kualitas berita yang sangat baik. Aktivitas baca berita akan semakin berkualitas lewat artikel-artikel terpercaya.

Memangnya IDN App punya apa aja sih? Melalui IDN App dapatkan news update terlengkap, berita regional Indonesia, berita bola, bisnis ekonomi, parenting, anime, manga, otomotif, sport, travel, teknologi, life, health, food, science, grooming men, quiz, dan lainnya!

IDN App mengedepankan akurasi, berita terkini, terpercaya, tercepat tentang semua kejadian di sekitar kita. Kategori bisnis terupdate, ekonomi pemerintah, dan keuangan dunia. Berita olahraga terkini beserta highlight pertandingannya seperti Liga Indonesia, EPL Liga Inggris, Serie A Liga Italia, LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Selalu up-to-date dengan berita teknologi terkini berisikan review gadget, review game, dll. Berita korea terfavorit! Update terbaru tentang k-pop, k-drama, boyband korea favoritmu seperti BTS maupun EXO!


Apresiasi Terbaik untuk Loyal User

Yuhuuu panggilan untuk semua user loyal di IDN App, nih! Referral program IDN App adalah memberikan kesempatan pada user lama untuk mendapatkan reward dengan cara me-refer kode referralnya ke temannya yang belum menjadi user di IDN App.

Nah, teman-teman yang mau join IDN App, bisa pakai kode referral milikku juga, nim_2cgvf

Bagaimana? Sangat menguntungkan, bukan? Tidak hanya diberikan berita terbaru saja, tetapi kita juga memiliki kesempatan yang sama untuk menyalurkan bakat, potensi bahkan sampai mendapatkan cuan dari IDN App.

Menurutku, ini salah satu aplikasi baca berita yang sangat memuliakan penggunanya, sih. Teman-teman sudah pakai aplikasi IDN App juga? Kalau belum, silakan unduh di penyedia smartphone saja. Aplikasinya ringan dan mudah digunakan, tenang saja.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bergabung dengan kami untuk menggunakan aplikasi baca berita, sebagai solusi agar ibu-ibu tetap mendapatkan informasi berita terkini dengan mudah dan tentu saja terjamin keakuratannya.

Mungkin akan banyak judul clickbait dengan thumbnail yang menarik hiperbola di dunia maya, tetapi dengan menggunakan aplikasi baca berita IDN App, kita akan mendapatkan berita terpercaya.

Mari gunakan media baca berita yang tepat, agar tujuan penyiaran seperti yang tercantum dalam Undang-undang Penyiaran bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Stop hoax mulai dari kita, ya.

Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

1 komentar

  1. This, in my opinion, is one of the news reading apps that truly values its users. Have you tried the IDN App yet, friends? If not, please go to your smartphone provider's website and download it. I find the subject fascinating and am eager to learn more about it. I loved how you provided many opinions on the topic and highlighted different points of view. The quantity of research you put into this post has me impressed. Overall, this is a fantastic post. It taught me a lot, and I'm sure it will also teach others.
    appeal protective order virginia

    BalasHapus

Posting Komentar