Dapatkan Sekolah Internasional Terbaik Untuk Anak

12 komentar


Memilih sekolah internasional untuk anak, bukanlah perkara yang mudah. Sebab meskipun saat ini mulai banyak sekolah semacam ini yang berdiri, tentu saja sebagai orang tua berkewajiban memilih yang terbaik untuk anak-anaknya.

Memilih sekolah ini, tentu butuh pertimbangan yang matang dan tidak bisa terburu-buru. Karena jika tidak, kemungkinan besar kita tidak akan mendapatkan sekolah yang sesuai dengan value pendidikan keluarga.

Nah, berikut ini ada beberapa tips, yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih sekolah internasional untuk anak-anak.
memilih sekolah internasional

Tips dan Trik Memilih Sekolah Internasional

Kurikulum yang digunakan

Apakah teman-teman tahu, jika ada banyak jenis kurikulum yang ada di berbagai sekolah internasional?

Karenanya, pilihlah kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan kita. Beberapa jenis kurikulum sekolah internasional, antara lain : International Baccalaureate, Cambridge International, Montessori, International Curriculum Primary hingga Singaporean Primary School Curriculum.

Setiap kurikulum memiliki kelebihan dan kekurangannya, tapi semua kurikulum di atas sudah diakui secara internasional.

Fasilitas penunjang pendidikan

Tidak semua fasilitas di sekolah internasional ini sama. Fasilitas yang dimiliki ini, nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, baik secara akademis maupun non akademis.

Beberapa fasilitas yang biasanya ada di sekolah internasional seperti lapangan olahraga, ruang musik, kolam renang hingga ruang makan.

Pelayanan yang diberikan

Pelayanan yang diberikan ini, bisa kita pertimbangkan mulai dari mudahnya kita (sebagai orang tua) dalam mendapatkan informasi hingga keramahan pihak sekolah dalam membantu anak didik dan wali murid.

Ini adalah hal yang cukup penting, karena nantinya anak-anak akan menghabiskan banyak waktu di sekolah. Tentu kita perlu memberinya lingkungan yang nyaman, untuk dia dan juga kita bukan?

Biaya sesuai anggaran

Setelah semuanya, tentu kita perlu memilih sekolah yang sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan atau mampu diselesaikan.

Kita semua pasti tahu, jika biaya untuk menyelesaikan satu jenjang pendidikan di sekolah internasional terbilang mahal. Hal ini tentu sesuai dengan fasilitas dan kualitas yang ditawarkan.

Bahkan, untuk beberapa pelajaran tertentu, sekolah akan langsung mendatangkan guru dari negara luar untuk mengampunya.

menlo park school indonesia

Menlo Park, Sekolah Internasional Pencetak Changemaker

Salah satu sekolah internasional yang bisa teman-teman percayakan untuk mendidik anak-anak adalah Menlo Park School.

Menlo Park School adalah salah satu sekolah internasional yang berjenjang dari Sekolah Menengah Pertama hingga Menengah Atas. Sekolah ini menggunakan sistem blended learning yang menjamin siswanya diterima di berbagai kampus ternama di dunia.

Berikut ini ada beberapa kelebihan Menlo Park School by Schoter ini.

Keunggulan Menlo Park School Indonesia

Portofolio yang mengagumkan

Menlo Park School membantu anak-anak memiliki portofolio yang istimewa. Karena anak-anak tidak hanya akan diarahkan untuk memiliki portofolio akademik yang bagus, tapi juga aspek non akademis seperti kewirausahaan atau kesenian.

Persiapan sekolah ke luar negeri

Sekolah internasional yang satu ini memiliki track record yang banyak dalam mengirimkan siswanya ke luar negeri. Ada ratusan anak yang sudah diterima di 38 perguruan tinggi di berbagai negara.

Menlo Park School membantu anak-anak untuk menyiapkan berbagai dokumen yang nantinya akan sangat membantu dalam proses seleksi, seperti pembuatan CV atau essay.

Kualitas pengajar

Semoga tenaga pendidik di sekolah ini adalah alumni perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan luar negeri. Beberapa dari mereka adalah lulusan Universitas Indonesia, Nanyang Technological University hingga NTU Singapore.

Program unggulan lain di Menlo Park School adalah pemberian konseling untuk anak-anak selama belajar di sana. Jangan khawatir, karena anak akan didampingi oleh konselor terpercaya untuk membantu membuat rencana pendidikan.

Untuk teman-teman yang ingin mencari tahu informasi yang lebih banyak, Menlo Park School bisa teman-teman hubungi melalui surel ataupun aplikasi pengirim pesan.

Selamat bergabung menjadi keluarga besar Menlo Park School ya



Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

12 komentar

  1. Iya bener... Pilihan sekolah buat anak memang kudu cermat. Skrg aku fokus nabung dulu mumpung si bocil baru 1 tahun.

    BalasHapus
  2. Kualitas pengajar jadi hal yang utama juga. Sehingga akan berdampak baik juga kepada siswa didiknya

    BalasHapus
  3. Menitipkan pendidikan anak itu memang kudu jeli dan teliti yaa..
    Plus yang sesuai dengan value masing-masing keluarga. Jadi gak bisa banget sekolahin anak berdasarkan ikut-ikutan.

    Senang sekali mendapatkan insight mengenai Menlo Park School.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dengan komen kak lendy. ngga bsia sembarangan karena kita juga beli lingkungan

      Hapus
  4. Terimakasih informasinya Mbak. Bagi saya yang punya anak sekolah, ini sangat penting karena berkaitan dengan masa depan anak. Sekolah yang bagus insyaalah menjadi jalan ikhtiar kita memberikan yang terbaik untuk anak.

    BalasHapus
  5. Jadi ikutan mikir nih, pas nanti aku udah nikah dan punya anak, kayaknya mempertimbangkan sekolah internasional buat mereka itu penting juga yak

    BalasHapus
  6. Sekolah internasional memang bagus, tapi biayanyanya juga lumayan biasanya. Tapi sepadan lah dengan kualitas pendidikn yg diberikan pd anak

    BalasHapus
  7. Lagi mencari sekolah Internasional kalau SMA sekarang masih SD biar kami didik mandiri dulu dan bertanggung jawab dengan barangnya

    BalasHapus
  8. Di Malang kayaknya cuma ada satu sekolah internasional jadinya nggak bisa milih. Hmm galau banget soal sekolah anak ini.

    BalasHapus
  9. suh pas banget nih masih galau pilih sekolah anak, meski baru tinggal TK juga gak boleh sembarangan pilih ya

    BalasHapus
  10. Terbatasnya sekolah internasional di tempatku kadang bikin ngebatin, apa home schooling aja ya. Bukan bermaksud mendiskreditkan sekolah negeri, tapi banyak faktor yang bikin hati dagdigdug, terlebih soal pergaulan dan layanan informasi tentang perkembangan belajar anak masih terbatas. Semoga pendidikan di Indonesia bisa berbenah semakin baik, supaya kesenjagan sekolah negeri-swasta nggak terlalu jauh.

    BalasHapus
  11. Semakin kesini, orang tua berbondong menyekolahkan anaknya di sekolah internasional, apalagi jika sekolah internasional itu mendukung dan memberi wadah khusus di bidang ilmu agama. Agaknya hal ini harus menjadi perhatian para petinggi dinas pendidikan Indonesia, agar lebih baik kedepannya.

    BalasHapus

Posting Komentar